Jok mobil berwarna hitam dengan safety belt sebagai simbol perusahaan asuransi yang peduli safety driving

Perusahaan Asuransi Ternyata Punya Aplikasi Safety Driving

Biasanya, aplikasi mobile dari perusahaan asuransi kan fungsinya hanya seputar kepentingan nasabah, seperti info polis, pembayaran premi, pengajuan klaim, atau pembelian produk baru. Tapi, ternyata beda nih dengan aplikasi yang baru aja gue cobain. Aplikasi dari perusahaan asuransi yang satu ini bisa dipakai oleh pengguna umum dan punya fitur safety driving, lho!

Nama aplikasinya t-drive. Aplikasi ini bisa diunduh via smartphone melalui Google Play Store untuk platform Android dan Apple App Store untuk platform iOS. Walaupun dikeluarkan oleh perusahaan asuransi, aplikasi T-drive ini nggak cuma ditujukan buat pelanggan Tugu Insurance melainkan juga pengguna umum. 

Nah, di sini gue nggak akan bahas fitur standar buat nasabah seperti membayar premi atau pengajuan klaim, tapi gue akan bahas fitur dari aplikasi ini yang menurut gue keren dan bermanfaat banget. Aplikasi ini memuat 2 fitur yaitu fitur pengguna umum dan fitur khusus untuk pelanggan Tugu Insurance, guna memantau kinerja pengemudi dalam aspek kecepatan, akselerasi, menikung, penggunaan telepon seluler, mengemudi pada pagi hingga malam hari, serta melihat jejak CO2. Keren banget, kan?

Asiknya lagi, aplikasi t-drive juga bisa digunakan sebagai sarana kompetisi mengemudi secara aman bagi anggota keluarga, karyawan, kelompok perusahaan, pemegang polis, komunitas mobil/motor guna mengkampanyekan budaya safety driving di Indonesia. Nantinya, data aplikasi ini akan digunakan untuk membantu perusahaan asuransi menyelidiki insiden yang terjadi dan menyelesaikan klaim dengan cepat dan tepat.

Menurut gue, aplikasi ini bermanfaat banget sih buat mendorong terciptanya budaya berkendara secara aman baik dari sisi defensive driving maupun safety driving. tahu sendiri kan kondisi lalu lintas di Indonesia, apa lagi di Jakarta.

Btw, apa tuh bedanya defensive driving dengan safety driving? kalau dari yang gue baca sih  Defensive driving lebih kepada perilaku, sedangkan safety driving merupakan keterampilan berkendara berdasarkan standar keselamatan maupun cara berkendara yang benar dan aman.

Untuk menggunakan aplikasi t-drive, kita bisa masuk dengan identitas email dan kata sandi, seperti aplikasi pada umumnya. Tapi sebelumnya kita harus mengisi semua rincian untuk mendaftar dan menyetujui semua ketentuan yang ada terlebih dulu. Selanjutnya, Dasbor Platinum akan menunjukkan skor pengemudi berdasarkan semua parameter. View Rating akan menunjukkan analisis rinci kriteria acara untuk periode satu bulan.

“Kita memiliki opsi untuk menghapus atau mengunduh perjalanan apa pun. Kita juga bisa memutar ulang perjalanan dan menemukan peristiwa yang terjadi di peta. Selain bermanfaat untuk safety driving, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh calon nasabah Tugu Insurance. Konon kabarnya, dengan melihat rekam jejak perilaku mengemudi, calon nasabah bisa mendapatkan keringanan premi. Jadi, mulai biasakan berkendara dengan aman, ya!

Saatnya Perusahaan Asuransi Mengambil Langkah Baru Menuju Digitalisasi

Dengan adanya aplikasi t-drive, ini membuktikan bahwa digitalisasi bisa bermanfaat di segala sektor, nggak terkecuali industri asuransi. Melalui digitalisasi asuransi, tentunya perusahaan asuransi bisa memberikan manfaat kemudahan dan keuntungan tersendiri bagi calon nasabahnya. Setidaknya, ada 5 manfaat digitalisasi asuransi berikut ini:

  1. Praktis dan mudah dengan hanya bermodalkan gadget
  2. Bisa langsung memilih produk yang sesuai
  3. Lebih cepat dan aman karena setiap transaksi tercatat di dalam sistem
  4. Pembayaran premi dan proses klaim lebih mudah
  5. Asuransi online biasanya memberikan harga yang lebih ekonomis

Buat poin ke-5, ini bisa lo buktikan sendiri melalui produk-produk asuransi kendaraan dari perusahaan asuransi Tugu Insurance. Nggak percaya? Langsung saja meluncur ke www.tugu.com, di sana terpampang tuh produk andalan mereka yaitu asuransi mobil t drive dengan premi hanya Rp33.000/bulan dan asuransi motor t ride dengan premi hanya Rp.10.000/bulan. Tertarik melindungi kendaraan dengan asuransi?

Leave a comment